Kumpulan informasi seputar kesehatan dan kecantikan tubuh

Rabu, 27 Agustus 2014

Cara Menghilangkan Uban Dengan Cara Aman

Uban identik dan selalu dikaitkan dengan umur, banyak orang mempercayai jika munculnya uban menandakan seseorang sudah beranjak tua, hal ini bisa jadi karena sebagian besar orang beruban berada pada golongan orang yang telah berumur, namun sebenarnya uban adalah suatu proses alami yang terjadi pada manusia, bisa terjadi pada siapa pun, meskipun usianya masih muda. Cara menghilangkan uban bisa Anda lakukan dengan mengandalkan beberapa trik berikut ini:

1. Hindarilah stres
Semakin berkembangnya kualitas teknologi dunia, semakin banyaknya tekanan yang ada, oleh karena itu resiko seseorang untuk stres lebih tinggi. Tekanan bisa menjadi faktor dari luar yang bisa mengakibatkan munculnya uban. Tekanan sewaktu menghadapi ujian misalnya, para pelajar yang tidak kuat menanggun beban lama kelamaan bisa stres sehingga tidak aneh jika secara mendadak uban muncul menghiasi rambut hitam Anda. Alangkah bijaknya jika Anda mencoba untuk menghindari diri dari stres dengan tidak terlalu memaksakan diri, berhentilah ketika tubuh Anda lelah.

2. Pelihara kebersihan kulit kepala
Beberapa riset menunjukkan, jika ketombe yang terdapat di rambut Anda bisa menumbuhkan uban. Agar ketombe tersebut tidak menimbulkan uban, maka cara yang tepat untuk mengatasinya adalah dengan mengatasi ketombe itu sendiri. Anda bisa memakai sampo khusus anti ketombe untuk membantu menghilangkan ketombe atau gunakan perasan jeruk lemon sebagai obat alami penghilang ketombe.

3. Tinjau ulang program diet Anda
Kekurangan nutrisi bisa menyebabkan munculnya uban, oleh karena itu sebelum Anda berniat untuk melakukan program diet dan mengurangi beberapa jenis makanan, tinjau ulanglah terlebih dahulu, usahakan agar makanan yang dibutuhkan rambut, seperti ikan, daging, sayur dan buah tidak hilang dari menu makanan Anda. Disarankan untuk banyak mengkonsumsi makanan laut, seperti kepiting atau mengkonsumsi sayuran hijau, salah satunya adalah bayam, lemon dan jamur yang merupakan bagian dari zat besi yang sangat dibutuhkan untuk rambut.

4. Coba lakukan perawatan alami
Anda bisa mulai mencoba menggunakan minyak alami untuk membantu menjaga kesehatan serta kecantikan kulit kepala serta rambut. Misalnya dengan menghaluskan labu kuning bersamaan dengan minyak kelapa sebelum diaplikasikan sebagai obat merawat rambut.

5. Manfaatkan teh hitam. Anda bisa memakai secangkir teh hitam yang telah ditambahkan satu sendok garam untuk memijat kulit kepala maupun rambut. Pijat kepala selama beberapa saat lantas bilas rambut Anda dengan menggunakan sampo yang biasa Anda kenakan. Teh hitam hangat dinilai bisa menutrisi rambut sehingga rambut bebas dari uban. Jika Anda bertekad untuk menghilangkan uban dengan cepat, segera mulailah untuk melakukan beberapa cara yang telah dijelaskan sebelumnya di atas agar hasilnya pun lebih cepat terlihat.

Cara Menghilangkan Uban Dengan Cara Aman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar