Kumpulan informasi seputar kesehatan dan kecantikan tubuh

Minggu, 31 Agustus 2014

Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami

Setiap orang pasti khawatir dan bingung ketika dihadapkan dengan masalah rambut rontok, apalagi jika kerontokannya sudah parah hingga menimbulkan kebotakan. Awalnya seseorang tidak menyadari jika rambutnya telah mengalami kerontokan parah, mereka beranggapan jika rambut yang tersisa di sisir merupakan masalah rambut patah biasa sehingga memilih untuk tidak mengambil upaya apa pun untuk mengatasi rambut rontok tersebut.

Bertahun tahun nenek moyang kita hanya memanfaatkan tumbuhan alami untuk mengatasi masalah rambut rontok karena belum ada sampo yang dibuat khusus untuk membantu mengatasi rambut yang rontok. Namun sekarang masyarakat sudah lebih dimudahkan, produk perawatan rambut pun sudah sangat banyak, tidak terkeculai produk untuk merawat mengatasi rambut rontok. Cara mengatasi rambut rontok yang akan diulas kali ini adalah cara manual yang sudah digunakan oleh para nenek moyang kita dengan memanfaatkan berbagai tumbuhan alami.

1. Gunakan Pisang
Dengan mencampurkan vitamin E dengan pisang, Anda sudah mendapatkan ramuan alami yang manjur untuk mengatasi rambut rontok. Haluskan kedua bahan untuk mendapatkan pasta pisang yang akan Anda gunakan sebagai masker rambut selama beberapa jam. Pisang dan vitamin E akan memberikan nutrisi yang sesuai yang sangat dibutuhkan oleh rambut untuk memperkuat akar rambut sehingga tidak mudah patah dan mengalami kerontokan yang parah.

2. Pakai Lidah Buaya
Ambil lendir dari tumbuhan ini untuk diblender bersamaan dengan perasan air lemon. Ramuan ini bermanfaat untuk memanjangkan rambut serta mengatasi rambut rontok. Cara mengatasi rambut rontok dengan menggunakan lendir lidah buaya bisa Anda aplikasikan secara langsung pada permukaan rambut dan kulit kepala selama 1 jam lebih. Rutin memakai cara ini. niscaya rambut akan lebih sehat, halus terawat dan bebas dari rambut rontok.

3. Campur Lemon dan Madu
Ramuan ini biasanya akan para wanita gunakan untuk membantu menghilangkan bekas jerawat di wajah, akan tetapi siapa yang bisa menyangka jika ramuan ini juga berkhasiat untuk mengatasi kerontokan rambut. Kedua bahan ini dinilai manjur untuk menguatkan dan menutrisi rambut sehingga lebih sehat, kuat dan bersinar.

4. Yoghurt dan Telur
Sudah biasa jika seseorang mengaplikasikan telur untuk menutrisi rambut. Namun butuh bahan alami tambahan jika Anda ingin mengatasi masalah kerontokan. Haluskan keduanya untuk diaplikasikan sebagai creambath. Anda membutuhkan shower cap sebagai alat bantu untuk melakukan proses perawatan ini, supaya nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut bisa lebih cepat diterima.

Yoghurt dan telur memberikan kekuatan pada rambut sehingga rambut jauh dari kerontokan, selain itu telur juga mampu menyehatkan rambut sehingga nampak lebih bersinar alami. Cara mengatasi rambut rontok dari resep nenek moyang juga tidak kalah manjurnya dengan produk perawatan rambut berbahan kimia yang banyak diproduksi dan ditawarkan.

5. Konsumsi Vitamin A
 Vitamin A merupakan salah satu zat gizi yang memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan rambut. Vitamin A paling banyak terdapat dalam buah pepaya, wortel, serta buah apel.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar