Kumpulan informasi seputar kesehatan dan kecantikan tubuh

Sabtu, 16 Agustus 2014

Cara Mengatasi Rambut Berminyak Tanpa Perlu ke Salon

Siapa yang suka jika rambutnya tampak mengkilap karena kelebihan berminyak. Beda halnya ketika rambut mengkilap karena minyak rambut dengan rambut yang mengkilap akibat kelebihan kadar minyak pada kulit kepala yang lantas mengakibatkan rambut tampak begitu mengkilap, terkesan kurang sehat dan wajah pun menjadi terlihat lebih kusam.

Cara mengatasi rambut berminyak, akan sangat mudah jika Anda secara rutin mengunjungi salon langganan Anda untuk mendapatkan perawatan, akan tetapi tidaklah itu terkesan terlalu boros?. Anda bisa mengandalkan beberapa tumbuhan alami untuk membantu proses perawatan rambut berminyak.

1. Jeruk Lemon
Pakai perasan jeruk lemon atau cuka untuk mengatasi rambut berminyak. Cara pertama yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan rambut sehat bebas kilap adalah dengan membuat ramuan alami dengan mencampurkan perasan jeruk lemon pada air. Tuangkan pada rambut, tunggu beberapa saat sambil dipijat dan bilas dengan memakai air yang hangat. Untuk cuka, Anda bisa membuat spray alami dari campuran cuka dan air, gunakan spray cuka tersebut untuk disemprotkan pada rambut dan bilas dengan air hangat setelahnya.

2. Gunakan Bedak Bayi
Anda bisa mengatasi masalah rambut berminyak dengan memanfaatkan bedak bayi yang ada. Caranya amat mudah, tuangkan sedikit bedak tabor bayi untuk dioleskan pada kulit kepala dan rambut. Upayakan agar setiap helaian rambut Anda terkena olesan bedak bayi tersebut.


3. Minyak Zaitun
Rambut menjadi begitu berminyak ketika Anda terlalu keras memaksakan mencuci rambut dengan menggunakan sampo tertentu. Untuk mengatasi masalah ini, silahkan gunakan minyak zaitun sebagai obat alami. Ambil beberapa sendok teh minyak zaitun dan oleskanlah segera pada rambut Anda, pijat kulit kepala Anda lantas letakkan handuk yang sebelumnya telah dibasahi dengan air hangat pada kepala lantas rapikan dengan memakai shower cap. Tunggu satu jam, namun akan lebih baik lagi jika Anda mendiamkannya hingga keesokan harinya. Setelah itu bilas rambut memakai sampo.

4. Baking Soda
Ketika rambut Anda berada dalam kondisi yang sangat berminyak namun Anda tidak memiliki waktu untuk mencuci rambut, cobalah gunakan baking soda. Ambil baking soda, letakkan pada tangan untuk kemudian dipijatkan pada permukaan kulit kepala. Setelah itu sisirlah rambut Anda dengan benar, untuk sementara waktu rambut berminyak Anda akan secara menakjubkan lenyap, hilang begitu saja.

5. Pilih Produk Perawatan Rambut yang Tepat
Untuk solusi terakhir, Anda bisa mengatasi rambut berminyak dengan memilih secara cermat produk perawatan rambut Anda. Pilihlah produk perawatan rambut yang memang khusus untuk membantu mengatasi rambut berminyak, jangan sampai Anda melakukan kecerobohan dengan membeli produk yang salah. Meskipun begitu, cara mengatasi rambut berminyak ini, tidak dianjurkan untuk dilakukan setiap hari karena kandungan kimianya tidak baik untuk kesehatan kulit kepala maupun rambut Anda.

Cara Mengatasi Rambut Berminyak Tanpa Perlu ke Salon Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar