Kumpulan informasi seputar kesehatan dan kecantikan tubuh

Sabtu, 28 Juni 2014

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Tanpa Ribet

Rambut bercabang menjadi permasalahan rambut yang cukup ditakuti oleh para wanita bahkan mereka cenderung untuk menghindari permasalahan rambut ini, hal ini bisa jadi karena rambut bercabang membuat penampilan wanita menjadi kurang menarik dan tidak sempurna, rambut bercabang ditandai dengan kondisi ujung rambut yang rusak, kering sehingga secara keseluruhan rambut akan tampak kurang terawat.

Cara mengatasi rambut bercabang bisa dilakukan dengan beberapa tekhnik khusus yang dinilai lebih efektif dibandingkan harus memotong ujung rambut secara berkala ketika rambut bercabang muncul.

1. Gunakan Sisir Bergerigi Jarang
Coba dengan memakai sisir bergigi jarang. Manfaat dari memakai sisir bergigi jarang adalah rambut bisa menjadi lebih sehat dan terbebas dari kerapuhan sehingga tidak mudah patah dan mengalami kerontokan. Disarankan untuk tidak merapikan rambut yang masih basah dengan menggunakan sisir bergigi dekat, Anda bisa menggunakan tangan untuk sedikit merapikan rambut basah agar tidak begitu terlihat berantakan. Selain itu, hindarilah kebiasaan menggosok rambut basah memakai handuk kasar yang beresiko membuat rambut lebih mudah rontok.

2. Pakai Kondisioner
Cara mengatasi rambut bercabang dengan memakai kondisioner. Disarankan untuk memilih produk sampo yang juga memilki produk kondisioner, pilih kondisioner yang masih satu merk dengan produk sampo Anda untuk mengindari resiko rambut kering dan berketombe. Gunakan kondisioner setiap Anda selesai keramas, fungsi utama dari pemakaian kondisioner yang mana dinilai mampu mengembalikan kutikula rambut supaya nampak lebih rapi yang biasanya berantakan setelah selesai keramas. Kondisioner juga berkhasiat untuk menambah kecantikan rambut, sehingga rambut tampak lebih halus dan bersinar.

3. Hindari Pemanas Rambut
Hindari pemakaian alat penataan rambut yang bersuhu panas. Ada berbagai alat penataan rambut yang bisa memancarkan panas, hair dryer berguna karena pancaran suhu panasnya dapat membantu mengeringkan rambut. Sementara waktu Anda harus bisa menahan diri untuk tidak tergiur memakai hair dryer atau catokan, gunakan alternatif lain untuk mengeringkan rambut dengan memakai kipas angin yang memancarkan udara dingin.

4. Gunakan Vitamin Rambut
Cara mengatasi rambut bercabang bisa juga dilakukan dengan cara mengaplikasikan vitamin rambut pada bagian ujung rambut. Rambut membutuhkan nutrisi untuk menjaga kelembabannya, oleh karena itu Anda membutuhkan vitamin rambut untuk menjaga kesehatan rambut, terutama ujung rambut yang bercabang. Aplikasikan vitamin rambut secara merata hingga ujung rambut, pemakaian vitamin rambut secara teratur bisa membantu mengatasi masalah rambut bercabang dengan cara yang cukup mudah.

5. Rapikan Rambut
Hal kecil yang biasanya dilupakan oleh seseorang adalah jarangnya merapikan rambut, setidaknya Anda harus merapikan rambut setiap 6 bulan sekali, entah memotongnya, mengubah gaya rambut atau hanya merapikan saja. Kebiasaan merapikan rambut setiap 6 bulan satu kali bermanfaat untuk menghindari munculnya rambut bercabang selain itu Anda bisa sekalian merapikan rambut yang sudah terlalu berantakan atau poni yang terlalu panjang hingga menutupi mata.

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Tanpa Ribet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar