Kumpulan informasi seputar kesehatan dan kecantikan tubuh

Sabtu, 23 Agustus 2014

Intip Manfaat Buah Pepaya yang Jarang Diketahui

Pepaya memiliki tekstur yang lembut dan amat menyegarkan ketika dikonsumsi. Tidak banyak yang mengetahui jika pepaya memiliki beberapa manfaat tersembunyi, baik untuk kulit, rambut serta kesehatan tubuh. Bukan hanya buahnya saja, semua komponen dari pepaya juga memiliki ragam manfaat. Namun yang akan menjadi pokok pembicaraan kali ini adalah manfaat buah pepaya itu sendiri. Lantas, apa saja manfaat tersembunyi yang dimiliki dari buah berwarna orange ini?.

Berikut adalah beberapa manfaat dari buah pepaya yang mungkin belum anda ketahui yang kami rangkum dari berbagai sumber terutama http://www.manfaatsuper.com.

1. Menghaluskan kulit
Pepaya bisa digunakan sebagai bahan utama untuk membantu mengikis sel kulit mati yang menumpuk di dalam permukaan kulit tubuh sehingga kulit terlihat lebih bersih dan halus. Anda bisa memakai masker buah pepaya atau lulur dari bahan dasar pepaya untuk proses perawatan yang lebih profesional. Selain itu pepaya juga mampu mengatasi tanda-tanda ketika kulit mengalami penuaan dini.

Apa saja tanda-tanda yang diperlihatkan ketika kulit mengalami penurunan elastilitas serta keremajaannya?. Kulit menjadi kering dan timbulnya garis-garis halus di beberapa bagian kulit wajah dan tubuh. Dengan mengkonsumsi buah pepaya secara rutin dalam takaran yang pas, niscaya dapat mengurangi resiko munculnya tanda penuaan kulit yang tentunya mengganggu penampilan Anda.

2. Menjaga Kesehatan Rambut
Manfaat buah pepaya untuk merawat serta menjaga kesehatan dan kecantikan rambut. Pepaya yang kaya akan nutrisi dinilai mampu mencegah terjadinya kebotakan, membantu mempercepat pertumbuhan rambut serta menguatkan akar rambut sehingga rambut tidak mudah patah. Pepaya juga bisa membantu rambut untuk mencegah munculnya ketombe. Menggunakan masker dari buah pepaya sebagai proses merawat rambut dapat membuat rambut menjadi lebih tebal, kuat, berkilau dan sehat. Jadi dengan mengkonsumsi buah pepaya saja setiap harinya, Anda sudah membantu menjaga kesehatan serta kecantikan rambut.

3. Obat Sembelit
Dalam bidang kesehatan, buah pepaya lebih sering digunakan sebagai obat sembelit. Rutin mengkonsumsi pepaya ditengarai mampu memperlancar pencernaan sehingga seseorang yang sering makan buah pepaya memiliki resiko lebih kecil untuk mengalami sembelit.

4. Mengatasi Hipertensi
Untuk masalah kesehatan yang lebih besar, pepaya dinilai mampu menangkal penyakit hipertensi. Ini merupakan manfaat buah pepaya di bidang kesehatan yang paling populer. Kandungan potassium dalam buah manis ini, membantu tubuh untuk mengontrol tekanan darah sehingga resiko mengalami hipertensi pun tidak terlalu besar.

5. Menjaga Kesehatan Mata
Selain itu, pepaya juga berkhasiat untuk membantu menjaga kesehatan mata. Mengkonsumsi tiga atau lebih buah pepaya bisa menjaga kesehatan mata untuk selalu bekerja dengan normal.

Pepaya juga mencegah terjadinya infeksi pada telinga, demam dan flu. Rasa manis dari buah pepaya nyatanya tidak berbahaya untuk seseorang yang memiliki penyakit diabetes, jadi tidak akan menjadi masalah jika seseorang yang memiliki riwayat penyakit gula mengkonsumsi beberapa buah pepaya tiap minggunya, asalkan dalam jumlah yang sewajarnya.

Intip Manfaat Buah Pepaya yang Jarang Diketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar